Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Selasa, 28 Februari 2012

TIPS MERAWAT MONITOR KOMPUTER


  1. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan komputer secara bijak. Sebagai contoh, sering kali orang lupa atau malas mematikan dan mencabut kabel monitor dari stop kontak ketika akan mematikan komputer. Biasanya mereka hanya mematikan komputer, kemudian meninggalkan kabel monitor dalam keadaan terpasang di stop kontak. Dalam kondisi seperti ini, aliran listrik akan tetap masuk ke dalam komputer anda. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak lupa untuk mematikan dan mencabut kabel komputer dan monitor. Jika terbiasa melakukan hal ini, Anda dapat menjada monitor tetap awet sekaligus menghemat pengeluaran listrik.
  2. Selain itu, Anda pun dapat mematikan monitor ketika tidak digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebagai contoh ketika sedang men-defragmentasi berkas-berkas di harddisk, biasanya memerlukan waktu paling tidak 30 meni. Sambil menunggu proses tersebut, sebaiknya Anda mematikan monitor kemudian berjalan-jalan menghirup udara segar di luar.
  3. Jangan lupa untuk memperhatikan posisi monitor. Menyimpan monitor di dalam ruangan ber-AC memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Ruangan ber-AC dapat membantu mendinginkan komponen-komponen elektronik yang panas. Namun sebaiknya Anda perhatikan jangan sampai posisi monitor diletakkan di bawah AC. Sebab, dalam posisi seperti ini, biasanya sering terjadi rembesan air dari atas yang dapat merusak monitor.

0 komentar:

Posting Komentar